Sebagai Peringatan HUT Yang Ke 78 Persit Melakukan Kegiatan Yang Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Prajurit Brigif 26/Gurana Piarawaimo, Ibu – Ibu Persit Brigif 26/GP dan Personil Brigif 26/GP. RSUD Teluk Bintuni melakukan kegiatan Donor Darah pada hari Sabtu, 02 Maret 2024.

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu Masyarakat sekitar Kabupaten Teluk Bintuni yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai kepedulian Prajurit Brigif 26/GP terhadap sesama. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kepercayaan dari Masyarakat kepada Seluruh Personil TNI yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni ini.

Dalam kegiatan Donor Darah ini terkumpul sebanyak 50 kantung darah yang dapat digunakan Masyarakat Teluk Bintuni nantinya jika ada yang membutuhkan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Brigif 26 Pengurus Daerah XVIII/Kasuari Ny. Tini Herawati menyampaikan, “kegiatan donor darah ini selain untuk menyambut peringatan HUT ke – 78 Persit Kartika Chandra Kirana juga menjadi kegiatan nyata kepedulian Ibu – Ibu Persit terhadap kebutuhan darah yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni. Untuk itu dengan menggandeng pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, ia berharap stok darah di Kabupaten Teluk Bintuni tetap tersedia.”

Salah seorang anggota Brigif 26/GP Serda Maychel Sitanggang yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai salah satu upaya juga dalam menjaga kesehatan. Selain tetap berolahraga, istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi akan membuat stamina tubuh menjadi fit.

Latar belakang dilaksanakan kegiatan ini karena banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan darah, jadi selama ini masyarakat yang kesulitan mendapatkan darah banyak yang meminta ke Brigif 26/GP untuk meminta bantuan Personil Brigif 26/GP untuk mendonorkan darah.

Kegiatan hari ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa mendapatkan 50 kantung darah, dengan harapan bisa disalurkan kepada Masyarakat yang membutuhkan melalui Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Teluk Bintuni.