Indonesia Hijau Relawan Untuk Kemajuan Anak-Anak Prasejahtera Mengadakan Buka Puasa Bersama

Relawan Indonesia Hijau

JAKARTA,- – Indonesia Hijau, salah satu lembaga yang dihimpun oleh beberapa mahasiswa dari berbagai Universitas di Jakarta, yang bergerak dibidang Sosial, Pendidikan dan Kemanusiaan ini kembali bergerak mengadakan Buka Bersama dengan adik-adik binaannya di Rumah Peduli ( Lapak Pemulung), Kebagusan Jakarta Selatan, 03 April 2024.

” Sehari Ramadhan Ber-3 ( berkarya, berbelanja, berbagi )” , menjadi tema kegiatan sosial mereka kali ini berbagi kebahagiaan dengan sekitar 15 anak binaannya yang merupakan anak-anak pemulung di daerah Kebagusan sudah menjadi rutinitas Indonesia Hijau dalam melaksanakan Visi dan Misi mereka sejak 2014.

” Kami mengadakan beberapa kegiatan berbagi untuk anak yatim, masyarakat dan anak prasejahtera. Kami memiliki rumah singgah atau rumah belajar di beberapa titik di daerah Meruyung Depok, Gunung Sindur Bogor, Jati Padang, Ragunan, Muara Gembong Bekasi dan termasuk di Kebagusan ini dan semua sudah berjumlah 243 adik-adik binaan dengan cara mendatangi langsung lapak-lapak atau perumahan prasejahtera,” jelas Tina founder Gabut & Co. dan Humas CSR Indonesia Hijau.

Kegiatan mereka selama ini meliputi pengajaran PAUD, sekolah dihari Senin, Rabu dan Sabtu dan pengajaran Bahasa Arab oleh Mahasiswa-mahasiswa yang ada di Jakarta secara sukarela untuk pengabdian mereka bagi adik-adik binaannya dan khusus di Bulan Ramadhan kegiatan lebih dikhususkan lagi Buka Bersama dengan membagikan Baju untuk Hari Raya juga bingkisan berupa tas dan buku bacaan.

“Dikesempatan ini, Indonesia Hijau telah banyak dibantu oleh para donatur dari berbagai kalangan termasuk artis-artis Ibukota juga ada Dokter kecantikan yaitu Dr. Ekles Senduk D.AAAM,M.kes Dokterpreneur Founder Yayasan AM Preneur Indonesia Terpadu dan juga Bella Novita, Putri Budaya DKI Jakarta 1 2023 sebagai 2nd Runner Up Putri Budaya Indonesia 2023.” jelas Tina.

Selain Berbuka Puasa Bersama acara juga diselingi oleh berbagai macam hiburan kuis dan atraksi Fashion show oleh adik-adik dengan banyak hadiah buat pemenangnya, puncak dari kegiatan Buka Bersama kali ini adalah membawa adik-adik binaannya belanja ke salah satu waralaba di daerah Kebagusan. ( Cut Dewi )