Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) Di Desa Wasah Hilir

Kandangan – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melaksanakan Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia di Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur, Selasa(28/05/2024).

Kegiatan Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) ini Merupakan program rutin dari pemerintah yang digelar untuk menyeimbangkan ketersediaan dan harga pangan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Berbagai macam bahan pangan yang disediakan seperti telur ayam, bawang merah, bawang putih, asam jawa, gula pasir, susu, beras, tepung dan minyak goreng yang harga jualnya lebih terjangkau dibanding harga pasaran.

Kepala Desa Wasah Hilir Pelda (P) Fazakkir R didampingi Ketua TP PKK Desa Wasah Hilir Rini,  Sdr. Isa Ansari BPD Wasah Hilir dan Sdr. Bahrani Ketua RW. 01 mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab. HSS dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan, karena telah menggelar Bazar Pangan Murah ini di Desa Wasah Hilir. Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat Desa Wasah Hilir.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat Wasah Hilir, dan nanti mudah-mudahan diadakan lagi,” ujarnya.

Sementara itu Sdri. Musliani salah satu pembeli di Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia tersebut mengaku sangat bersyukur dan  terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Karena dia dapat membeli kebutuhan pangan dengan harga yang lebih murah dari harga pangan pada umumnya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan karena telah menyelenggarakan Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia ini.

“Alhamdulillah dengan adanya pasar murah di Desa Wasah Hilir ini sangat membantu kami karena harganya lebih murah dari di pasaran,” ungkapnya.

(Syamsul)