Deklarasi ALKI & Beauty Seminar: Tonggak Sejarah bagi Pebisnis Kecantikan, Dihadiri oleh Owner Innerlight

Deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta lima Dewan Pengurus Daerah (DPD) Organisasi Ahli Layanan Kecantikan Indonesia (ALKI)

JAKARTA, – Deklarasi dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta lima Dewan Pengurus Daerah (DPD) Organisasi Ahli Layanan Kecantikan Indonesia (ALKI) berjalan sukses di Ballroom Mentawai, Novotel Hotel Mangga Dua Square. Acara ini dihadiri oleh pendiri dan pengurus ALKI, serta berbagai praktisi, brand owner skincare, dan profesional di industri kecantikan.

Owner Innerlight Skincare, Ulfa Saputra, memberikan apresiasi tinggi terhadap acara ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pebisnis skincare maupun salon kecantikan, memberikan edukasi, wawasan, dan legalitas hukum yang wajib diketahui. Selain itu, ini juga kesempatan untuk menambah jaringan pertemanan di seluruh Indonesia,” kata Ulfa, yang dikenal dengan nama asli Ulfatul Janah.

Acara dengan tema “Deklarasi ALKI & Beauty Seminar” ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., melalui video sambutan. Sandiaga Uno mengapresiasi inisiatif pendirian ALKI dan berharap organisasi ini menjadi wadah efektif bagi para profesional kecantikan untuk berbagi pengetahuan, meningkatkan keterampilan, dan memperluas jaringan profesional.

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat menjadi salah satu momen penting dalam acara ini, di mana Fransiska Lie, S.T., M.M., resmi dilantik sebagai Ketua Umum oleh Ir. Army SBQ, selaku Ketua Penasehat. Selain itu, dr. Kartika B.R, AAAH, CHE, CBMT, Dipl.CIBTAC, M.H., hadir sebagai pembicara dan memberikan edukasi tentang anatomi kulit dan tindakan spesialis treatment di bidang kecantikan dengan materi “Memahami Skin Booster dengan Epidermal Growth Factor (EGF)”.

Fransiska Lie, S.T., M.M., Ketua Umum terpilih, menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah. “Kami berharap ALKI dapat memberikan manfaat besar bagi anggotanya dan industri kecantikan secara keseluruhan,” ujarnya. Dewan Pengawas, Ramlan, Spd.I, menambahkan, “ALKI didirikan dengan visi menjadi organisasi terdepan yang mengedepankan profesionalisme dan inovasi dalam layanan kecantikan. Kami berharap ALKI dapat memberikan dampak signifikan bagi industri kecantikan di Indonesia.”

Dengan suksesnya acara ini, ALKI diharapkan semakin memperkuat perannya dalam mengembangkan industri layanan kecantikan di Indonesia, serta menjadi wadah bagi para profesional untuk berbagi ilmu dan pengalaman demi kemajuan bersama. (Khadlel)