Perjuangan TNI dalam Mewujudkan Impian Warga

  • Whatsapp

TELEGRAF,- Perjuangan para anggotaTNI Kodim 1011/KLK ini patut dibanggakan. Demi untuk mewujudkan impian warga dalam kemajuan desa, mereka rela menyusuri sungai menuju 3 desa yang meliputi Desa Terusan Raya, Desa Terusan Karya dan Desa Bakuntan Raya. Meskipun perjalanan lewat sungai ini memakan waktu kurang lebih 45 menit, namun mereka dengan semangat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Anggota TNI khususnya Bidang Teretorial, Serka Eka, Babinsa Koramil 1011-04/Selat Serka Junaidi, Kepala Desa Baguntan Jaenal, Serta dari Dinas PU Indra sedang melakukan pengukuran lebar sungai yang nantinya akan dilakukan pengerjaan pembuatan jembatan pada program TMMD 107 di Kabupaten Kapuas.

Menurut Indra, dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas mengatakan, pelaksanaan peninjauan lokasi dan pengukuran lokasi ini bertujuan untuk mempermudah dan mengetahui posisi pembangunan jembatan nanti. “Kita tetap melakukan pengukuran ini karena apa? Ini untuk menentukan letak jembatan serta yang lebih penting agar penghitungan kebutuhan dana yang dipergunakan dalam pengadaan material bisa lebih tepat sehingga tidak akan tersisa,” kata Indra, Senin (17/2/20).

Sementara itu, Kepala Desa Baguntan, Jaenal yang ikut mendampingi Babinsa dan Dinas PU ini membenarkan karena jika bahan material yang digunakan untuk pembangunan nanti tersisa lebih banyak akan mubazir sehingga akan membengkakkan anggaran yang sudah ditentukan.

Lebih lanjut, Kades Indra mengatakan, pihaknya selaku kepala desa sangat mengapresiasi kehadiran TMMD yang akan dilaksanakan di wilayah desanya. Bahkan ia yakin, dengan adanya program TMMD ini desanya akan lebih maju minimal tidak ketinggalan dengan desa-desa yang lebih maju lainnya.

“Mudah-mudahan desa ini nanti akan lebih maju karena dengan adanya TMMD ini memang sangat membantu. Terlebih lagi dengan dibangunnya jembatan tentu akan lebih memperdekat akses dalam menambah ekonomi warga,” kata Kepala Desa.

Ia pun berjanji akan selalu siap membantu TNI bersama warganya dalam mensukseskan TMMD 107 Kodim 1011/KLK yang rencananya akan dilaksanakan pra TMMD dalam minggu-minggu ini. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *