Kusen Jendela untuk Program TMMD Mulai di Angkut Melalui Kapal

  • Whatsapp

TELEGRAF,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Tahun Anggaran 2020 yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 11 Maret 2020 mendatang memberikan berkah tersendiri bagi daerah atau desa yang mendapatkan program tersebut. Pasalnya tidak semua daerah mendapatkan program pembangunan TMMD karena yang mendapatkan program tersebut adalah desa yang belum maju dan merupakan pelosok sehingga dengan adanya TMMD di desanya akan mengangkat ekonomi masyarakat desa tersebut dan kemajuan seperti desa lain yang sudah maju.

Tak terkecuali tiga Desa Terusan Raya, Desa Terusan Karya dan Desa Bakuntan Raya di Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas ini mendapatkan kehormatan melaksanakan program TMMD 107. Antusias masyarakat ke tiga desa tersebut sangat tinggi karena mereka pada saat belum dapat program TMMD, mereka mempunyai impian agar desanya maju paling tidak seperti tetangga desa lainnya.

Kehidupan warganya yang sebagian besar sebagai petani ini sangat mengharapkan kehadiran pembangunan di desanya. Walaupun jaraknya sangat jauh dengan pusat kota, namun mereka memiliki semangat tinggi untuk mencari ekonomi keluarga.

Begitu juga dengan para TNI Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas ini, dengan semangat dan bangga ikut andil mengusahakan ke tiga desa ini agar kelak menjadi desa yang ramai dan masyarakat yang mampu meningkatkan taraf hidup ekonomi mereka dengan baik.

Oleh karena itu, sebelum pelaksanaan TMMD 107, segala material sudah dipersiapkan jauh hari agar dapat segera dikerjakan dengan baik dan selesai tepat waktu, karena pelaksanaan TMMD ini hanya berlangsung selama 30 hari yang dimulai pada saat pembukaan TMMD hingga penutupan TMMD.

Dengan dipimpin oleh Serka Eka yang merupakan anggota KOdim 1011/KLK, kusen jendela pembangunan masjid diusung ke plabuhan Danumare ntuk segera dikirimkan ke lokasi Pra TMMD. “Kita memang lebih awal ngedrop bahan bangunan ini karena jaraknya juga jauh serta masih melalui kapal dulu dalam pengirimannya. Tentu hal ini jika kita tidak jauh hari mengedrop bahan material dan bangunan ini dikhawatirkan waktu yang diberikan akan tersita,” kata Serka Eka, Sabtu (29/2/20).

Lebih lanjut ia berharap dalam pelaksanaan TMMD 107 ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. Namun kata Eka, yang lebih penting lagi dalam pengerjaan TMMD ini diharapkan tidak hanya TNI saja yang mengerjakan melainkan bersama-sama antara TNI dengan masyarakat dan juga pemerintah saling bersinergi dalam mewujudkan impian warga.(*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *