Koramil Jenu Latih Bentuk Kedisiplinan Lewat PBB

  • Whatsapp

TELEGRAF,- Dalam memberikan bentuk kedisiplinan serta mengetahui cara baris berbaris kepada masyarakat, Koramil 0811/15 Jenu melakukan pelatihan PBB kepada masyarakat Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban di halaman kantor TBBM  Pertamina.

Selain melatih bentuk kedisiplinan, juga dapat meningkatkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin dengan harapan senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu.

Hal ini diungkapkan Pelda M Zainul, anggota Koramil 0811/15 Jenu, Senin (25/1/21) di acara pelaksanaan pelatihan PBB. “Dalam rangka menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas,” tuturnya.

Selain memberikan pelatihan PBB, Pelda M Zainul juga menyisipkan materi tentang bela negara agar para satpam dan security di TBBM Pertamina Tuban mempunyai semangat untuk bela Negara.

Sementara itu Jr Spv Securty Fuel Terminal Tuban, Rahmat Kariono  sangat merespon adanya Pelatihan PBB  ini.

“Guna meningkatkan sikap dan kinerja petugas keamanan  agar selalu siap siaga,  juga untuk  menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan secara juga menanamkan rasa   persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sanagat diperluan dalam menjalankan tugas,” ujar Rahmat.

Latihan yang di berikan meliputi  tata cara Penghormatan, Baris Beraris dan Bela Negara, serta Kedisiplinan. ( Jack )

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *