Kuatkan Kaderisasi, IPNU PZH Genggong Gelar Diklat Leadership Probolinggo

  • Whatsapp

TELEGRAF,– Sebanyak 70 kader Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PK IPNU) Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo menggelar Diklat Leadership dan Istighosah NU dengan tema “ Mewujudkan jiwa kepemimpinan kreatif dan inovatif dalam berorganisasi di masa pandemi”.

Kegiatan yang ini dihadiri oleh Dr. Abdul Aziz Wahab, M,Ag dan Mohammad Hendra, M.Pd.I, dilaksanakan di Lantai 3 SMP Putri Zainul Hasan Genggong, pada Jum’at (29/01/2021).

Hisyamudin ketua panitia,” menyampaikan selain sebagai kaderisasi, pelatihan ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta terhadap Nahdlatul Ulama.

“Alhamdulillah, acara saat ini bisa terlaksana dengan baik. Ini adalah estafet kepemimpinan dengan berlandaskan cinta NU dan Pesantren,” ungkap Hisyam.
Rio Syah Maulana, Ketua IPNU Pesantren Zainul Hasan Genggong, berharap para kader IPNU mantap dan mewakafkan waktunya untuk menamkan jiwa kepemimpinan dan mengembangkan Nahdlatul Ulama (NU).

“Semoga setelah ini, rekan-rekan semakin mantap khidmah di IPNU,” tegasnya.

Sementara itu, Mohammad Hendra selaku pemateri meminta kepada segenap kader IPNU Genggong untuk selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dapat menambahkan wawasan dan keilmuan sebagai kader, misalnya terkait amaliah NU, ke-Indonesia-an, ke IPNU -an, leadership dan problem solving.

“Saya harap, lepas kegiatan ini, pimpinan komisariat harus aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan agar organisasi ini berjalan dengan garis organisasi, dengan catatan tidak bertolak belakang dengan aturan pesantren,” terang mantan ketua IPNU Pesantren Zainul Hasan Genggong itu.

Hendra juga menyampaikan bahwa pemimpin adalah inti dari manajemen, berarti manajemen akan tercapai tujuanya jika ada pemimpin.

“Seorang pemimpin adalah seseorang yang mempunyai keahlian memimpin, mempunyai kemampuan mempengaruhi pendirian/ pendapat orang atau sekelompok orang tanpa menanyakan alasan-alasannya. Seorang pemimpin adalah seseorang yang aktif membuat rencana-rencana, mengkoordinasi, melakukan percobaan dana memimpin pekerjaan untuk mencapai tujuan bersama-sama,” kata wakil ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan “Pungkasnya.(ADL/HNDR).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *