Pastikan TMMD Reguler, Dandim Batang Tinjau Lokasi

  • Whatsapp

TELEGRAF, — Jelang menghadapi program TMMD Reguler, Dandim Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra meninjau lokasi jalan yang rencananya akan di garap pada bulan september 2021 di Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Selasa (2/2/21)

Pada pengecekan lokasi, Dandim Batang di dampingi oleh Kepala staf, Pasiter, Danramil Blado, Babinsa, Dispermades Kab. Batang serta Kades Gerlang.

Saat dilokasi Dandim Letkol Yan Eka Putra menyebutkan, “lebih awal kami datangi lokasi sasaran TMMD Reguler, ternyata medannya cukup lumayan, karena disini merupakan daerah pegunungan jadi akses jalan banyak tanjakan maupun turunan, disini juga banyak sekali terdapat aliran air di bahu jalan juga juga tebing yang curam”. ungkapnya

“Tentunya pada penggarapan kita harus lebih ekstra kerja keras untuk membuat saluran pembuangan air maupun pemasangan gorong-gorong, supaya pembuangan airnya menjadi lancar”.

Jalan sepanjang kurang lebih 1660 meter dengan lebar 4 meter ini merupakan akses jalan yang menghubungkan antara Dukuh Gunung Alang dengan Dukuh Wonopriyo, Desa Gerlang.

Dijelaskan oleh Dandim, “Akses jalan ini merupakan satu satunya jalur yang setiap harinya digunakan oleh masyarakat sekitar dalam aktivitasnya untuk pergi ke ladang, mengangkut pupuk, maupun mengangkut hasil panen. Karena penduduk disini mayoritas bermata pencaharian sebagai petani sayuran”. jelasnya

“Semoga dengan adanya rencana program TMMD Reguler pembangunan akses jalan penghubung ini, sehingga masyarakat di dua pedukuhan tambah senang, tambah semangat maupun bersinergi dengan TNI, bilamana akses jalan mudah otomotis akan meningkatkan perekonomian maupun kesejahteraan bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat luar daerah”. tutur Dandim.

Semoga saja nantinya saat pelaksanaan TMMD Reguler bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa adanya kendala,”pungkasnya”.

Red (Pen 0736/Btg)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *