Pemaparan Program TMMD 110 Kapuas Digelar

  • Whatsapp

Kapuas,- Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 yang rencananya akan dimulai pada awal bulan Maret 2021 ini sebelum pelaksanaan dilaksanakan tentu diadakan rapat koordinasi baik antara pihak Kodim 1011/KLK dengan pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Dalam program pelaksanaan TMMD nanti rencananya dalam pelaksanaan fisik meliputi pembangunan Mushola Miftahul Jannah, Penyemenan Jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun, serta pembangunan jambanisasi milik warga.

Dalam pembangunan jambanisasi ini merupakan salah satu program yang diprioritaskan karena masih banyak jamban yang berdiri di sepanjang sungai di Desa Saka Lagun.

“Masih banyak laporan bahwa jamban di Desa Saka Lagun berdiri di sepanjang sungai. Tentu saja ini menjadi PR bagi kita untuk menyadarkan warga,” kata Wakil Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnor, M.M., Senin (25/1/21).

Dirinya menambahkan, dengan adanya TMMD yang nanti akan digelar diharapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang kebersihan dalam membuang hajat agar tidak di bangun jamban di sepanjang sungai sehingga diperlukan pembangunan jamban yang memenuhi standar kesehatan. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *