Bersama Forkopimda Pacitan, Danrem 081/DSJ Ikuti Rakornis TMMD Ke-110

  • Whatsapp

Pacitan,-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA. 2021 akan mulai dilaksanakan pada bulan Maret mendatang dan berlangsung selama satu bulan atau 30 hari.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya yaitu Pacitan yang merupakan wilayah jajaran dari Korem 081/DSJ.

Guna lebih mengoptimalkan pencapaian dalam kegiatan TMMD ke-110, siang ini Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengikuti Rakornis TMMD ke-110 melalui Vicon di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (18/2/2021).

Tampak hadir juga mendampingi Danrem yaitu Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim selaku Dansatgas TMMD dan perwakilan Forkopimda Pacitan lainnya.

Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu yang membuka Rakornis itu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, TMMD hakekatnya adalah budaya gotong royong yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, menyatukan perbedaan, menyelaraskan kepentingan, serta menggelorakan kembali semangat kerjasama sebagai nilai hidup bangsa.

Dikatakannya, jika TMMD ke-110 nantinya akan mengambil tema yaitu TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

Sesuai dengan tema tersebut ia menghimbau dan mengajak, agar seluruh pihak yang terlibat untuk sama-sama menyukseskan demi keberhasilan gelaran TMMD ke-110, dengan senantiasa mengajak seluruh komponen bangsa untuk terlibat di dalamnya.

Sementara itu, selepas pelaksanaan Rakornis, Danrem menghimbau kepada Dandim dan perwakilan Forkopimda Pacitan, agar dapat melaksanakan dan menindaklanjuti berbagai penyampaian dalam Rakornis tersebut.

Dirinya juga berharap, dalam gelaran TMMD di Kabupaten Pacitan yang terkenal dengan sebutan Kota 1001 Goa itu nantinya dapat benar-benar memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, serta semakin meningkatnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *