Dandim 1011/KLK: “MCK Ini Sudah Tidak Layak dan Mengganggu Kesehatan”

  • Whatsapp

Kapuas,- Dandim 1011/KLK, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro S.Sos merasa iba terhadap bangunan MCK yang dibangun di sepanjang sungai di Desa Saka Lagun, karena dilihat dari kesehatan bangunan tersebut tidak seharusnya diperbolehkan.

Oleh karena itu, dalam program pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 di wilayahnya, terutama di Desa Saka Lagun, memberikan program pembangunan MCK yang memenuhi standar kesehatan.

“Sudah seharusnya MCK yang ada di sungai ini kita tata dan jangan sampai warga membangunnya di sungai ini karena selain tidak enak dipandang mata, juga akan mengganggu kesehatan,” katanya, Kamis (18/2/21) kepada wartawan.

Dirinya juga, sebagai komandan Kodim 1011/KLK yang mendapatkan program TMMD berupaya keras untuk memperjuangkan program pembangunan jamban yang memenuhi standar kesehatan, sehingga kehidupan warga Desa Saka Lagun ini sehat dan bebas bau bekas pembuangan kotoran manusia.

“Saya berharap dalam program TMMD ini nanti jangan sampai jamban yang ada di sekitar sungai ini masih berdiri karena demi kesehatan warga. Saya juga sudah koordinasikan kepada Bapak Kepala Desa dan Alhamdulillah beliau merespon kami dengan baik sehingga pembangunan jamban nanti dapat dikerjakan dalam program TMMD,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *