Program TMMD 110 Kapuas Akan Lakukan Ini

  • Whatsapp

Kapuas,- TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga. Karena dalam program tersebut tidak hanya mengerjakan program fisik saja, namun juga pelaksanaan non fisik.

Salah satu program fisik TMMD di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas ini adalah melakukan pembangunan jembatan yang nantinya berbahan kayu pilihan agar jembatan tersebut dapat awet dan berdiri kokoh.

Pembangunan jembatan tersebut dilakukan karena di Desa Saka Lagun banyak jembatan yang sudah tidak layak pakai. Disamping kayunya sudah banyak yang lapuk juga jarak jembatan tersebut tidak sesuai dengan ukuran orang yang melewati.

“Memang kita lihat jembatan ini sudah tidak layak untuk dilewati. Oleh karena itu dalam program TMMD yang nanti akan dilaksanakan salah satunya pembangunan jembatan,” kata Serda Taufik, Kamis (18/2/21).

Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun, Zulkifli memberikan apresiasi positif tentang pelaksanaan TMMD yang ada di desanya. Karena dengan adanya TMMD ini dirinya merasa yakin ke depan perekonomian Desa Saka Lagun akan lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *