Sungai Ini Nantinya Dibuat Jembatan

  • Whatsapp

Kapuas,- Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang. Tentu saja dengan adanya program TMMD ini, semua elemen, baik dari pemerintah daerah, Kepolisian, dan juga warga ikut bersama-sama saling bahu membahu dengan TNI.

Tentu saja dengan kurangnya 2 hari dalam pelaksanaan pra TMMD ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam melakukan persiapan-persiapan nanti, karena dengan persiapan yang matang inilah pelaksanaan TMMD di Desa Saka Lagun akan dapat dikerjakan dengan baik.

Seperti salah satu yang nanati akan dikerjakan dalam program TMMD di Desa Saka Lagun ini, Kodim 1011/KLK salah satu dalam pelaksanaan pengerjaannya akan membuat jembatan yang terbuat dari kayu pilihan agar warga Desa dapat dengan mudah menuju dusun tetangga.

“Saat ini kita melakukan pengukuran panjangnya lebar sungai karena nantinya di sini akan kita buat jembatan,” kata Serda Taufik Rahman, Kamis (18/2/21) di lokasi.

Lebih lanjut dirinya juga , sebagai Babinsa di Desa Saka Lagun ini berharap kedepan setelah pelaksanaan TMMD 110 ini selesai warga desa ini akan lebih maju dalam mencari ekonomi warga.

Dirinya juga yakin, warga desa kedepannya juga akan merawat dan memanfaatkan hasil pengerjaan TMMD dengan sebaik-baiknya sehingga bangunannya akan awet dan tahan lama.

“Saya yakin setelah TMMD ini selesai, warga Desa Saka Lagun ini akan senantiasa memanfaatkan hasil pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan akan merawatnya agar dapat digunakan dalam waktu yang lama,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *