Babinsa Pegang Arit untuk Apa Ya?

  • Whatsapp

Kapuas,- Serda Taufik Babinsa Koramil 05/Pulau Petak Kodim 1011/KLK merupakan salah satu anggota TNI yang ditugaskan oleh Dandim 1011/KLK untuk ikut dalam pelaksanaan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa baik dari mulai sebelum pelaksanaan hingga nanti setelah pelaksanaan. Karena dirinya merupakan Babinsa yang berada di Desa Saka Lagun.

Tentunya ini merupakan salah satu tanggung jawab bagi dirinya untuk selalu mengikuti dan melaksanakan tugas di wilayahnya.

Disaat pelaksanaan pra TMMD tersebut dirinya mempersiapkan arit dan memainkannya. Dengan apa yang diperbuat Serda Taufik pun mereka bertanya-tanya untuk apa dia memainkan alat tersebut.

“Sebetulnya arit ini akan saya gunakan untuk menebas rumput-rumput yang ada di sekitar sini sambil nanti tebasan rumput ini kan bisa saya gunakan untuk makanan kambing? Jadi jangan disalah artikan?” katanya Jumat (19/2/21) sambil tersenyum.

Setelah warga paham dengan apa yang dikatakan oleh Serda Taufik, merekapun ikut tersenyum dan menyatakan salut kepada anggota Babinsa satu ini karena dapat memanfaatkan rumput untuk pakan ternak. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *