Mulai Berperan Masing-Masing Persiapkan TMMD

  • Whatsapp

Kapuas,- Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas merupakan salah satu desa di seluruh Indonesia yang mendapatkan berkah pelaksanaan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMM) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021.

Sebelum pelaksanaan TMMD ini dibuka secara resmi di seluruh Indonesia, antara anggota TNI dari Kodim 1011/KLK bersama dengan warga telah memulai bekerja dalam pra TMMD dengan tujuan agar di saat pelaksanaan TMMD sudah dibuka, anggota satgas TMMD dan warga lebih mudah dalam melaksanakan pengerjaan dan dapat diselesaikan tepat waktu.

Merekapun nampak saling bergotong royong dan bahu membahu baik antara TNI dengan warga. Tentu saja dengan seperti ini, sebagai warga negara Indonesia masih memegang teguh adat ketimuran serta mempertahankan budaya bangsa Indonesia.

“Kita sudah mulai bekerja secara bergotong royong sejak pelaksanaan pra TMMD ini dengan maksud agar semua pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, karena waktu yang diberikan dalam pelaksanaan TMMD ini hanya 30 hari sejak di bukanya TMMD hingga penutupan. Oleh karena itu mulai ini kita sudah selalu bergotong royong,” kata Serda Taufik, Jumat (19/2/21).

Sementara itu, Ketua RT 05, Jasran sangat antusias menyambut TMMD di lingkungannya. Betapa tidak, dengan adanya TMMD ini dirinya yakin bahwa ke depan lingkungannya akan lebih maju dari sebelumnya, sehingga untuk upaya meningkatkan ekonomi warga makin terbuka lebar. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *