Wagirun, Manfaatkan Daun Mangga Sebagai Pakan Ternak

  • Whatsapp

Kapuas,- Wagirun, warga RT 05 Desa Saka Lagun pendatang orang Jawa yang telah menetap tinggal di desa ini sudah terbiasa jika dirinya suka memelihara hewan ternak karena menurut dirinya, dengan memelihara hewan ternak ini selain sebagai sampingan, juga bisa sebagai tambahan untuk mendapatkan ekonomi disaat membutuhkannya.

Dengan adanya pelaksanaan pra TMMD yang saat ini sedang membersihkan semak-semak dan juga pepohonan yang sekira dapat mengganggu jalannya pelaksanaan TMMD ini, antara warga desa dengan TNI melaksanakan bersih-bersih lingkungan.

Mereka ternyata sangat antusias dalam melaksanakan giat tersebut karena dengan adanya TMMD ini mereka sedikit banyak tahu mengenai manfaat yang nanti akan dirasakannya.

“Alhamdulillah akhirnya warga desa dapat terkabul doa-doanya selama ini karena terus terang kami memimpikan desa yang lebih maju. Saya yakin dengan adanya TMMD di desa kami ini dapat membawa kebaikan serta kemajuan,” kata Wagirun, Jumat (19/2/21).

Lebih lanjut, ketika ditanya untuk apa daun manga ini nanti, Wagirun menerangkan bahwa nanti akan digunakan untuk makanan ternaknya di rumah karena dirinya selain sebagai petani juga memiliki beberapa ternak.

“Untuk makan ternak. Ya sekalian sambil menyelam minum air jadi semua pekerjaan dapat diselesaikan,” terangnya sambil tersenyum. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *