Buka JUT Sebelum Pra TMMD

  • Whatsapp

Kapuas – Gotong – royong jelang pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ke 110 Kodim 1011/ KLK , di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas telah membuat semua pihak dibuat bangga. Karena kebersamaan dan kekompakan antara satgas dan warga begitu erat sekali saat dalam membuka jalan usaha tani (JUT) yang merupakan salah satu program kegiatan Fisik TMMD ke 110 Tahun 2021.

Seperti dikatakan Serda Herwin,Sabtu (20/2/21), ” Dalam pelaksanaan program, satgas dan warga bekerja bersama dengan penuh iklas dan semangat demi percepatan pekerjaan agar Jalan usaha tani tersebut nantinya dapat diselesaikan tepat waktu atau sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan, sehingga kami selalu mengedepankan gotong rayong dalam pelaksanaan kegiatan agar menghasilkan pekerjaan yang baik.”

TMMD yang merupakan program Terpadu lintas sektoral diharapkan dapat tercapai dengan rencana pembangunan Pemerintah melalui proses perencanaan yang matang. Karena pelaksanaan kegiatan Tahun ini menyasar pada dua sasaran, yaitu sasaran Fisik maupun non fisik. Sedangkan yang terpenting dari kegiatan tersebut adalah untuk mensejahterakan masyarakat desa yang ada di pelosok maupun di daerah tertinggal.

Dalam perkembanganya TMMD sangat dibutuhkan masyarakat dalam pemerataan pembangunan. Karena dalam pelaksanaanya TMMD selalu memberi solusi dan semangat kepada warga desa untuk bersaing .Kalau masyarakat Desa mampu mengikuti perkembangan, tentu akan dapat mencapai cita – cita yang diinginkan, menjadi masyarakat yang sejahtera.

Menurut Kades Zulkifli,” Sebenaranya masyarakat Desa Saka lagun sudah dapat dikatakan masyarakat modern, hanya saja kurangnya dukungan Infrastuktur sehingga wilayah Desa Saka Lagun masih tertinggal dengan desa yang lain. Karena geografis Desa saka Lagun memang berada di pegunungan sehingga untuk roda perekonomian masih agak terhambat.Untuk itu dengan adanya program kegiatan TMMD 110 /KLK kita selalu bekerja bersama – sama untuk mewujudkan hasil yang diharapkan dan maksimal,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *