Desa Tertinggal Butuh Waktu untuk Berkembang

  • Whatsapp

Kapuas – Pengecekan lokasi pengerjaan sasaran Fisik dilakukan oleh Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas sebelum acara rapat koordinasi dengan seluruh pihak pemerintah ataupun pihak – pihak yang terlibat.

Didampingi Camat,Dinas PU Cipta Karya dan Kepala Desa melihat secara langsung hasil yang didapat dari pengerjaan sebelum Pra dan setelah Pra TMMD dilaksanakan saat ini. Namun dari pengecekan dilapangan kerja satgas yang dibantu warga sangat membanggakan sekali. Semua ini berdasarkan fakta dilokasi pengerjaan, Satgas dan warga bersatu padu gotong royong untuk mewujudkan hasil yang maksimal.

“Dengan dukungan luasnya lahan persawahan serta adanya air yang mencukupi untuk mengaliri lahan pertanian tentu akan menambah percepatan peningkatan perekonomian desa. Adanya bantuan program dari TMMD ke 110 kali ini masyarakat Desa Saka Lagun semakin percaya diri bahwa lahan pertanian yang diolah akan menghasilkan produk unggulan,”Jelas Kades Zulkifli Sabtu (20/2/2021).

Sedangkan yang membuat bangga bagi Kades, ketika melihat secara langsung apa yang dilakukan oleh satgas saat Ini merupakan satu program kegiatan TNI yang sangat luar biasa dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat dengan pengetahuan wawasan kebangsaan.

”Dari pengamatan saya dilokasi satgas dan warga gotong royong dalam kebersamaan penuh keakraban . Ini merupakan kerjasama yang apik antara TNI dan warga dalam melaksanakan gotong royong untuk menyelesaikan pekerjaan,” lanjutnya.

sistem kerjasama seperti inilah akan terbentuk satu kekuatan dan satu kesatuan yang utuh dengan satu tujuan untuk menjadi Desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera.Tidak dapat kita pungkiri bahwa masyarakat Desa masih dapat dikatakan tertinggal, sehingga untuk berkembang masih memerlukan waktu. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *