Generasi Muda Harus Mampu Bangun Daerahnya Sendiri

  • Whatsapp

Kapuas, – Jasran merupakan ketua RT 05 sekaligus merupakan petani dari desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak yang ikut mendampingi Dandim dalam melakukan pengecekan semua titik lokasi yang telah mendapatkan bantuan program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.

Baginya, ia merasa mendapat kehormatan karena diikutsertakan dalam pengecekan ke setiapa lokasi bersama Dandim beserta beberapa pihak terkakit termasuk camat, Dinas PU Cipta Karya serta dari pemerintah desa. Karena dalam pelaksanaan program TMMd 110 di Desa Saka Lagun Tahun 2021 tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik saja namun juga kegaitan non fisik.

“Perlu kita mengerti bersama bahwa TMMD ini merupakan perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat di pedesaan agar desa yang tertinggal menjadi maju dan mampu berkarya untuk Mandiri. Selain itu TMMD juga merupakan Persembahan TNI dalam ikut serta membangaun masyarakat Indonesia yang tangguh disemua sektor kehidupan,” jelas Dansatgas Letkol Inf. Ari Bayu Saputro S.Sos, Sabtu (20/2/2021).

Bahkan lebih lanjut dirinya menerangkan, dalam mempertahankan Kemerdekaan serta mengisinya, Generasi muda harus mampu memberikan yang terbaik terhadap Bangsa Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberikan pemikiran serta tindakan nyata dengan membangun negeri ini ke arah yang lebih baik dan jangan sampai dijajah oleh negara lain. Bangsa Indonesia harus mampu berdiri tegak diatas kaki sendiri, Sehingga tidak bergantung kepada bangsa lain.

“Nah, dalam TMMD di Desa Saka Lagun Tahun 2021 ini merupakan perwujudan dari TNI kepada rakyat dalam ikut serta membangun masyarakat pedesaan untuk menjadi masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi maupun dalam bidang pembangunan manusia seutuhnya,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *