Hasil Maksimal Masyarakat Menikmati dengan Nyaman

  • Whatsapp

Kapuas – 30 Hari atau satu bulan waktu pelaksanaan TMMD bukan waktu yang lama untuk melaksanakan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 1011/ KLK kapuas yang Kebetulan merupakan kegiatan pertama TMMD di tahun 2021. Semenisasi Jalan Usaha Tani menjadi salah satu target sasaran dari kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler Ke – 110 kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas.

Dijelaskan Dandim 1011 Letkol Infantri Ari Bayu Saputro S. Sos, Minggu (21/2/21) mengatakan, ”Sasaran program Semenisasi atau Jalan Usaha Tani merupakan program pokok dari kegiatan TMMD Tahun 2021 Di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau patek Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.Selain itu masih ada beberapa program kegiatan yang lain untuk menunjang kesejahteraan masyarakat desa Saka Lagun.”

Lebih lanjut dandim menjelaskan,”Karena tujuan utamanya adalah untuk mensejahterakan masyarakat , maka program yang dilaksanakan harus tepat sasaran . Sehingga masyarakat kurang mampu akan dapat menikmati hasil pekerjaan dari pelaksanaan program dengan nyaman, dari situlah akan terbentuk masyarakat yang percaya diri untuk meningkatkan ekonominya serta berbaur dengan siapapun.”

Untuk mengoptimalkan Hasil TMMD yang tepat sasaran dalam mewujudkan Desa Percontohan harus terjalin sinergitas antara TNI dan rakyat. Sehingga dengan begitu kebersamaan serta kekompakan antara warga dan satgas terus terjalin dengan erat sekaligus akan mampu membawa pada perubahan perekonomian secara signifikan.

Keseriuasan serta semangat warga dalam melaksanakan program kegiatan Pada TMMD 110 tahun 2021 di Desa Saka lagun menjadi tolak ukur keberhasilan. Sehingga kalau kekompakan dan semangat warga tersebut terjalin dengan erat maka tujuan sasaran program akan terlaksana dengan baik dan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Dengan kegiatan TMMD ini semoga kerjasama Semua komponen terus berkesinambungan, lebih optimal dan bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. “Maka selain melaksanakan program, anggota juga memberikan wawasan dan pengertian kepada warga Desa tentang maksud serta tujuanya Dari TMMD,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *