Tindakan Terpuji Personil TNI yang Patut Jadi Contoh

  • Whatsapp

Kapuas, – Serda Rofif merupakan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kabupaten Kuala Kapuas sebagai petugas penerangan dari kodim 1011/KLK Kapuas. Dengan tugasnya tersebut tentu banyak hal yang dkilaksanakan oleh sertu Roofif dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat desa Saka Lagun.

Menurut Dansatgas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro S. Sos, Minggu (21/2/21) mengatakan, ”Apa yang dilakukan satgas untuk membantu masyarakat sudah merupakan tanaggung jawabnya. Karena TMMD dilaksanakan tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga membangun sumber daya manusia pedesaan agar dapat sejajar dengan sumber daya yang lebih dulu maju.”

Bahkan pada Pra TMMD ini para anggota TNI dari Kodim 1011/KLK bersama dengan warga sudah melaksanakab pembuatan jalan usaha Tani serta pengerjaan jambanisasi milik warga desa Saka Lagun. Hal ini mengingat waktu pelaksanaan hanya 30 hari maka kegiatan TMMD dilaksanakan dengan seluruh warga masyarakat Desa dengan bergotong royong/

Namun dari kegiatan pasti ada hal – hal yang menarik untuk dicermati dan diamati saat berada dilokasi TMMD. Termasuk apa yang dicontohkan oleh Serda Roofif yang membantu warga saat membawa kayu dari hutan ketika mengalami kesulitan. Suatu tindakan yang patut untuk mendapat apresiasi karena tindakan terpujinya. Karena tindakan seperti ini akan membangkitkan keeratan hubungan serta kepercayaan warga kepada TNI.

Sementara itu Idham, selaku warga desa mengatakan, dirinya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Serda Roofif. Karena dengan kesadaran yang tinggi sertu rofifi membantu warga yang mengalami kesulitan.” Suatu tindakan yang sangat terpuji dan pataut untuk ditiru bagi kita semua. Menolong orang lain tanpa pandang bulu,” ungkapnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *