Warga Bantu Anggota Kodim Menuju Desa Mandiri

  • Whatsapp

Kapuas, – Wilayah pelosok dan terisolir telah menjadi tujuan utama salah satu dari pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas yang telah mengerjakan programnya di Desa Saka Lagun yang geografisnya berada di pegunungan dan jauh dari kota. Tentu dengan menjadi sasaran program merupakan kebahagian tersendiri bagi seluruh masyarakat.

TNI yang mempunyai tujuan mulia dalam mensejahterakan masyarakat, harus mendapat dukungan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan program. Kemanuggalan TNI bersama dengan rakyat harus semakin dijaga dengan baik, karena TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Dengan adanya TMMD di Desa Saka Lagun ini tentu mereka harus tanggap dalam ikut serta membantu.

Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Minggu (21/2/21) mengatakan,” TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas yang saat ini telah melaksanakan pra sudah menjadi penyemangat baru serta motivasi bagi masyarakat desa Saka Lagun untuk terus berkarya nyata atau bekerja keras menuju masyarakat yang maju dan sejahtera.”

Sedangkan di tempat terpisah, Sekdes Saka Lagun Mafrudin mengatakan,” Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Tahun 2021 Kodim 1011/KLK Kapuas sangat memberi manfaat besar bagi masyarakat yang cada di daerah terpecil dan pelosok. Mengingat daerah terpelosok infrastruktur jalan masih sangat tertinggal dibandingkan dengan daerah yang dekat dengan perkotaan.

Dengan adanya Program dari TNI AD ini, telah membangunkan semangat warga desa untuk lebih bersemangat dalam membangun desa serta perekonomian. Sehingga hasil bumi yang ada didaerah tersebut akan lebih mudah dalam penjualannya karena didudukung dengan Infrastruktur yang memadai. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *