Warga Pelosok yang Ingin Bangkit Dari Keterpurukan

  • Whatsapp

Kapuas, – Anggota Kodim 1011/KLK bersama warga terus bersatu bersama gotong royong mengerjakan sasaran Fisik di Desa Saka Lagun yang menjadi program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 1011/KLK Kuala Kapuas. Semua dilaksanakan oleh TNI untuk kesejahteraan masyarakat.

Desa Saka Lagun yang menjadi sasaran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 Tahun 2021 masyarakatnya begitu semangat membantu Satgas mengerjakan jamban milik warga yang sedang digarap satgas TMMD. Tidak kenal lelah itulah yang dilakukan warga saat membantu merakit bak sapiteng milik warga.
“Permasalahan di desa tertinggal harus segera disikapi oleh pihak – pihak terkait agar pemerataan serta percepatan pembangunan terus dilakukan. Kalau tidak segera tertangani maka wilayah tertinggal hanya akan menjadi masyarakat yang vakum tidak dapat berkembang ataupun mengikuti perkembangan zaman dan teknologi serta bertambah macet dalam perekonomian, sehingga menuju masyarakat yang sejahtera akan sangat sulit,” kata Zulkifli Minggu (21/2/21).

Tidak ada kata kendur dalam mengerjakan bak sapiteng milik warga. Anggota TNI dan warga bekerja penuh kebersamaan dengan gotong royong dan terus terdengar canda renyah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu. Jadi hal ini selain program tentunya sebagai manusia juga terpanggil untuk ikut membantu sesama.

Untuk itu TNI melalui Program kegiatan TMMD terus membantu Pemerintah disemua sektor agar warga desa yang ada diwilayah terisolir atau tertinggal mulai bangkit dari keterpurukanya. Karena masyarakat yang ada di pelosok tentunya masih butuh perhatian dan bimbingan secara nyata. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *