Bantuan Jamban Untuk Warga Pra Sejahtera Dimulai

  • Whatsapp

Kapuas, – Pembanguanan Jamban di Desa Saka lagun Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, kini telah direalisasikan oleh TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 1011/KLK Kapuas. Program ini dalam rangka mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban.

Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Senin (22/2/21) menjelaskan,” Program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (Hygiene Sanitation) berbasis Masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk buang air besar sembarangan.”

Dengan adanya program TMMD tahun 2021 ini tentunya bantuan nyata diberikan kepada warga kurang mampu agar tidak lagi buang air besar sembarangan sekaligus mengerti akan pentingnya kesehatan lingkungan dengan pembuatan jamban.

Dandim melanjutkan,”Pembuatan jamban ini merupakan wujud dari karya bhakti TNI untuk kepentingan masyarakat yang meliputi bidang fisik maupun non fisik. Sehingga dengan adanya jamban pribadi akan membantu masyarakat dalam peningkatan persaudaraan antar warga, membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan dan meningkatkan taraf hidup kesehatan warga.”

Tentu saja, dengan adanya bantuan prgram jamban tersebut membuat warga sangat bersukur sekali atas kepedulian anggota TNI kepada warga Desa Saka Lagun. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *