Desa Saka Lagun Siap Berbenah

  • Whatsapp

Kapuas, – Mengembangkan Ekonomi warga Desa Tertinggal merupakan tanggung jawab semua komponen. Karena daerah tertinggal, selain membangun Infrastruktur juga harus dibangun SDMnya agar tercapai tujuan dan harapan untuk menjadi desa yang mandiri dan kreatif. Program pemerataan pembangunan merupakan salah satu tujuan dari TMMD untuk membantu pemerintah dalam membangun wilayah pedesaan sekaligus untuk mensejahterakan masyarakat.

Sentuhan Program dari TMMD ini telah membuat semangat masyarakat Desa semakin tinggi, karena harapan mereka untuk mengembangkan ekonomi telah didukung dengan pembangunan Infrastruktur fisik yang memadai. Pengembangan ekonomi tanpa dukungan Infrastruktur yang memadai tentunya juga sangat sulit untuk berkembang, karena Infrastruktur jalan merupakan bagian dari pendukung utama menuju sejahtera.

“ Kebahagian telah saya rasakan dengan melihat hasil dari kerja satgas bersama warga, karena dengan Kekompakan dan kebersamaan Pekerjaan Fisik di Desa saka Lagun sudah dimulai. Pencapaian yang luar biasa tentu menambah semangat bagi warga untuk segera menyelesaikan semua fasilitas yang dikerjakan agar semua fasilitas dapat segera digunakan,” kata Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, S.Sos, Senin (22/2/21) melaui selulernya.

Dengan semangat yang tinggi masyarakat terus bekerja agar pembabatan lahan segera selesai dan dapat dilaksanakan pekerjaan selanjutnya. Tengtu saja hak ini dengan harapan akan dapat merubah perekonomian warga menjadi lebih maju dan berkembang dengan segala alat pendukung yang memadai. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *