Ikuti kemajuan Jaman Dengan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp

Kapuas, -Kodim 1011/KLK Kabupaten Kuala Kapuas di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak melaksanakan Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa dengan fokus pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Pekerjaan yang diawalai dengan Pra TMMD tersebut telah membuat masyarakat pedesaan menjadi lebih ceria dan bersemangat dalam membangun kehidupan ekonominya.

Selama ini masyarakat Desa Saka Lagun hanya dapat berharap kapan akan adanya pembangunan infrastruktur, namun setelah adanya program TMMD apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan keinginan dan harapan. Dengan hadirnya program tersebut, kebahagiaan tersebut dapat dilihat dari wajah anak – anak hingga orang tua.

Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Senin (22/2/21) mengatakan, ” Pelaksanaan kegiatan program TMMD saat ini telah membawa semangat baru yang memang tidak dapat diukur dengan apapun, karena anugrah yang didapat saat ini merupakan keinginan masyarakat sejak lama. Apalagi dengan adanya jambanisasi, saya selaku Kepala Desa sangat bersyukur karena masyarakat kurang mampu di Desa Saka Lagun dapat terbantu dengan adanya program jambanisasi .”

Dengan bantuan jamban dari TNI tersebut masyarakat juga akan mengerti pentingnya hidup sehat dengan lingkungan yang sehat, mengingat masih banyakanya masyarakat yang memilih BAB di sungai.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, “Tingkat kesejahteraan masyarakat yang diawali dari kesehatan sebagai modal dasar menuju kesejahteraan menjadi alasan pemerintah membuat program jambanisasi tersebut. Dilihat dengan jumlah warga yang masih banyak belum mempunyai jamban dan lebih memilih untuk BAB disungai dapat disimpulkan bahwa warganya kurang memperhatikan hidup sehat. Apalagi kalau sungai tersebut untuk aktivitas sehari – hari, tentunya hal tersebut jauh dari pola hidup sehat.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *