Pembuatan Jamban Dorong Kesadaran Warga Pentingnya Hidup Sehat

  • Whatsapp

Kapuas, – TNI Manunggal Membanguan Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK kabupaten Kapuas telah mengalokasikan dana TMMD salah satunya untuk program Jambanisasi, karena sektor kesehatan sangat penting bagi kehidupan massyarakat khususnya kepada masyarakat kurang mampu. Maksud dari program jambanisasi tersebut adalah untuk membantu warga desa dalam meningkatkan fasilitas kesehatan dirumahnya sehingga kesehatan dilingkungan tempat tinggalnya menjadi lebih baik.

Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, melalui Whatsapp nya, Senin (22/2/21) menuliskan, “Menanggulangi kemiskinanan merupakan prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan TMMD dan itu akan kita gulirkan terus menerus maka problem – problem aksebilitas publik khususnya Infrastruktur di desa akan lebih bagus.”

Tentu saja hal ini perlu adanya kebersamaan karena dapat memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme dalam diri masyarakat. Masyarakat akan selalu merasa mempunyai tanggung jawab untuk terus membangun serta terus menjaga persatuan dan kesatuan secara utuh. Sehingga masyarakat tidak hanya berharap pada pemerintah saja tetapi juga mampu untuk berdiri sendiri dalam pembangunan.

“Dengan pola hidup sehat tentunya masyarakat tidak lagi BAB di sembarang tempat seperti di sungai, sehingga penyebaran penyakit dapat dicegah dan lingkungan juga lebih sehat,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *