Bersama Tumbuhkan Jiwa Kasih Sayang

  • Whatsapp

Kapuas, – Dalam kebersamaan pasti didasari dengan kekompakan, berarti semua harus satu tujuan untuk kebersamaan. Begitulah apa yang dirasakan oleh warga masyarakat Desa Saka Lagun dalam melaksanakan pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke – 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas. Semua ini tentunya untuk menambah semangat warga dalam mengerjakan renovasi mushola.

Dengan semangat yang tinggi serta kerja keras dari satgas dan masyarakat secara gotong royong, maka renovasi mushola tersebut akan dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Apalagi mushola merupakan tempat beribadah bagi umat muslim tentunya akan membuat masyarakat lebih bersemangat dalam gotong royong.

Danramil 1011/05 kapten Infantri Handoyo, Selasa (23/2/21) mengungkapkan, ”Bahwa melihat kerja dari semua warga dan satgas membuat hati kita bangga, begitu kompak dan semangat bahkan tak kenal waktu ataupun lelah untuk mewujudkan pembangunan Masjid yang layak.”

Dari kebersamaan inilah tentu dapat mengambil makna bahwa gotong royong merupakan budaya yang harus dipelihara untuk menumbuhkan satu rasa antar tetangga dan antar warga ataupun dengan masyarakat luas. Jangan pernah ragu untuk berbuat pada kebaikan demi kepentingan orang banyak. Dan jangan ragu untuk berbuat untuk membangun lingkungan menuju wajah desa yang baru dan maju.

“Dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD banyak hal yang diterima maupun untuk dijadikan pembelajaran bagi seluruh masyarakat. Tentunya bagaimana kita banyak berfikir ataupun merenung untuk kemajuan desa ataupun kemajuan ekonomi agar desa yang kita cintai tidak tertinggal dengan desa – desa lainya. Sehingga pemikiran positif harus terus kita lakukan untuk membentuk karakter individu menuju manusia yang bersosial mengerti akan kesusahan orang lain dan mengerti akan kesusahan orang banyak sehingga tumbuh kesadaran yang tinggi dengan jiwa kasih sayang,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *