Harapan Leluhur, Warga Pertahankan Budaya Gotong royong

  • Whatsapp

Kapuas, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke- 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas dalam pelaksanaan program saat ini telah melaksanakan pengerjaan renovasi jembatan di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

“Kita harus terus memacu warga dan satgas untuk selalu semangat dan kompak dalam bekerja. Karena waktu pelaksanaan hanya 40 Hari, tentu pekerjaan harus dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan.Untuk itu saya akan terus mengontrol serta memberikan motivasi untuk anggota,” terang Kapten Inf. Handoyo, Selasa (23/2/21)

Anggota Kodim dalam pelaksanaan Pra TMMD harus mampu untuk selalu memberikan semangat kepada warga agar terus bersemangat dalam gotong royong, menjalin hubungan erat dengan satgas serta agar pekerjaan juga terlaksana dengan baik, sekaligus selesai sesuai harapan dengan hasil yang maksimal.

” Untuk Renovasi jembatan memakan waktu yang lumayan lama karena memang pengerjaan Jembatan dimulai dari nol persen. Sehingga perlu kerja gotong royong antara satgas dan warga agar pekerjaan dapat terselesaikan dengan lebih cepat. Dalam pekerjaan ini harus ada tukang profesional agar semua pekerjaan dapat digarap dengan maksimal sesuai dengan harapan,” terangnya.

Tentu saja, dari gotong royong ini keharmonisan dan kebersamaan warga desa akan terus terjaga dengan baik sekaligus akan mampu untuk melestarikanya. Dan yang terpenting masyarakat akan terus dapat menjaga budaya gotong royong dan kebersamaan secara arif untuk mempertahankan budaya gotong royong sesuai keinginanan para leluhur. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *