Renovasi Jembatan Awal Kebangkitan Warga Desa Saka Lagun

  • Whatsapp

Kapuas, -Anggota Kodim 1011/KLK Kapuas tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan sasaran fisik jalan saja, tetapi juga melakukan pengerjaan fisik pada renovasi jembatan yang ada di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Selasa (23/2/21) mengatakan, ” Setelah melihat kondisi wilayah Desa Saka Lagun memang pembangunan Jembatan sangat dibutuhkan sekali karena kondisi jembatan selain kecil juga sangat memprihatinkan. Di Desa Saka Lagun banyak jembatan yang butuh direnovasi agar dapat digunakan oleh warga untuk beraktifitas secara lancar, sekaligus untuk meningkatkan perekonomiannya.”

Jembatan yang memang tidak layak tentu menjadi kendala bagi masyarakat Desa Saka Lagun untuk beraktifitas. Dengan dibangunya Jembatan tersebut akan membuat warga desa yang beraktifitas dibidang pertaniaan, peternakan maupun perdagangan akan semakin terbantu. Sehingga roda perekonomian akan semakin tertata dengan apik.

Sementara, Japran(62) Ketua RT 05 Handal Lunak Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak bersama warga yang lain terus ikut gotong royong membantu pengerjaan renovasi jembatan. Dengan umur yang sudah tua, namun bukan kendala bagi dirinya untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan. Sehingga dengan umur yang tidak muda lagi semangat untuk membantu pembangunan di desanya sangat luar biasa.

“Saya berharap dengan dibangunya jembatan tersebut akan membuat seluruh warga bersemangat untuk menuju kepada kesejahteraan dan kemakmuran. Dengan kehadiran TNI di Desa Saka Lagun menjadi awal dari semangat seluruh masyarakat menuju masa depan yang lebih cerah,” terang Japran. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *