Tahun 2021 Harapan Baru Masyarakat Desa Saka Lagun

  • Whatsapp

Kapuas, – Minggu pertama pelaksanaan kegiatan program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah melaksanakan semua pekerjaan persiapan fisik maupun non fisik yang menjadi sasaran program. Suatu kebanggaan dimana warga dan anggota TNI bersatu bekerja penuh dengan canda tawa renyah serta kompak demi mewujudkan keberhasilan pekerjaan secara maksimal sekaligus keberhasilan dari pekerjaan secara maksimal.

Dalam kesempatan mengerjakan jamban anggota TNI dan warga berbaur menjadi satu gotong royong tanpa perlu ada komando mereka datang ke lokasi atas kesadaran sendiri – sendiri. Inilah satu bentuk kepedulian masyarakat serta perwujudan dari rasa terimakasih kepada TNI yang telah peduli terhadap kondisi masyarakat Desa saka Lagun yang berada diwilayah pelosok, agar dapat untuk merubah kehidupan yang tertinggal menjadi kehidupan yang lebih maju.

Seperti berbaurnya warga dan juga satgas dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun desa, tentunya akan membawa perubahan pada pola pikir masyarakat yang tertinggal akhirnya akan dapat berfikir kearah yang lebih maju. Disitu nampak tidak ada perbedaan suku maupun agama, kaya maupun miskin, tetapi yang dikedepankan adalah persatuan dan kesatuan dengan semua warga.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, kejutan diberikan kepada warga penerima bantuan program jambanisasi, warga begitu tidak menyangaka kalau akan mendapatkan bantuan jamban dari TNI. Sehingga ketika mendapatkan bantuan jamban mereka merasa kaget bahkan rasa haru dan bahagia bercampur menjadi satu,” kata Kades Zulkifli, Selasa (23/2/21).

Dengan memiliki jamban sendiri yang layak tentu harapan baru ada dibenak para penerima bantuan. Harapan mereka adalah dapat hidup lebih nyaman sejajar dengan yang lain, hidup bersih dan sehat serta dapat mengembangkan ekonomi secara berkesinambungan.

Di momen terbaik awal tahun, tentu warga harus memacu diri dalam bekerja dan berkarya , untuk membangun jati diri serta kehidupan masa depan yang lebih maju. Karena setelah memiliki jamban baru yang layak, harus mempunyai fokus utama dalam mencari ekonomi demi keluarga dengan lebih giat agar dapat hidup lebih baik dibandingkan sebelumnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *