Cek pelaksanaan PPKM Skala Mikro, Danrem 083/Baladhika kunjungi Wilayah Kodim 0819 dan Kodim 0820

  • Whatsapp

TELEGRAF,-PPKM skala mikro sangat efektif guna menekan covid-19 jika dilaksanakan dengan benar. Mulai dari pelaksanaan testing, tracing dan treatment harus dipahami. Satgas covid-19 desa juga harus tahu prosedur menjalankan PPKM skala mikro .

Hal ini disampaikan Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti saat mengunjungi wilayah Teritorial jajarannya yakni Kodim 0819/Pasuruan tepatnya di desa Pager kecamatan Purwosari dan Kodim 0820/Probolinggo. Kelurahan Ketapang Kec. Ketapang Probolinggo.

Danrem pengecekan ini didampingi langsung oleh Kasiops Korem 083/Bdj Mayor Inf Galih dan Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Inf Puji Wiratno SH. Tujuan dari pengecekan ini untuk memastikan kesiapan Posko PPKM berskala Mikro dan Kampung Tangguh yang ada di wilayah teritorial Kodim 0819/Pasuruan salah satunya di desa Pager.

Pengecekan ini sekaligus untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana Kampung Tangguh tingkat RW dan RT dalam program PPKM skala mikro dengan harapan semua instansi baik dari kepolisian, kecamatan, linmas dan toga, tomas serta toda yang ada di wilayah Pasuruan ikut serta berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid 19.

Sementara saat di wilayah Kodim 0820 tepatnya di Kelurahan Ketapang Kec. Ketapang Probolinggo, Danrem menyampaikan bahwa data yang ada diposko harus benar benar valid dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga mudah memapping dan melaksanakan evaluasi.

Insyaalloh dengan niat yang tulus dan suci, usaha dan upaya kita bersama mencegah Pandemi Covid 19 dapat terwujud.

Namun demikian perlu adanya semangat bersama untuk menjadikan wilayah kita zero Covid 19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan mandiri yang itu harus dimulai dari kesadaran individu.

Di dua lokasi berbeda Danrem 083/Bdj juga memberikan sembako dan membagikan masker. (Penrem 083/Bdj)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *