Kiprah Masyarakat Tentukan Keberhasilan Pembangunan

  • Whatsapp

Kapuas – Daandim bersama dengan Camat Pulau Petak dan Kades Saka Lagun mengunjungi lokasi sasaran Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1011/KLK/Kapuas beberapa waktu lalu.

Menurut Dandim letkol Infantri Ari Bayu Saputro , dalam pelaksanaan Kegiatan Program Pra TMMD di Desa Saka Lagun masyarakat begitu antusias dan begitu semangat dalam bergotong royong. Ini membuktikan bahwa kegiatan pra TMMD telah mendapat dukungan dari masyarakat Desa.

Hal ini diulas oleh Kapten Inf. Handoyo, Rabu (24/2/21) yang mengatakan, “Sebuah program dapat dikatakan berhasil apabila yang menjadi sasaran tersebut menyambut dengan baik dan sangat antusias serta masyarakatnya berkiprah langsung dengan kompak dan terjalin kemanunggalan yang erat antara satgas dan rakyat.”

Karena TMMD ini bertujuan untuk mesejahterakan masyarakat, tentu dalam pelaksanaannyapun dikerjakan secara bersama-sama dengan gotong royong. Semua itu dapat terlihat dilapangan ketika masyarakat Desa Saka Lagun datang ke lokasi tanpa ada perintah maupun komando, mereka datang dengan sendirinya penuh kesadaran tinggi demi keberhasilan pembangunan didesanya sekaligus keberhasilan program.

“Masyarakat Desa Saka Lagun sangat bahagia sekali dengan adanya Pra TMMD Tahun 2021 kali ini, karena apa yang telah diimpikan kini telah menjadi kenyataan. Sungguh suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa secara keseluruhan. Karena adanya Pembangunan Infrastruktur jalan diwilayahnya dapat mempermudah akses perekonomian untuk menuju sejahtera,”tandas Danramil 05.

Lebih lanjut Danramil mengatakan,” Dengan di bangunya berbagai sektor kehidupan semoga masyarakat semakin lebih dewasa dan dapat berfikir lebih kreatif agar tanah kelahiranya menjadi salah satu Desa yang dapat dicontoh oleh Desa – Desa yang lain dikabupaten Kapuas pada khususnya maupun desa – desa yang ada di Indonesi.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *