Lihat Gaya Serda Jabir Membelah Kayu

  • Whatsapp

Kapuas,- Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang. Tentu saja dengan adanya program TMMD ini, semua elemen, baik dari pemerintah daerah, Kepolisian, dan juga warga ikut bersama-sama saling bahu membahu dengan TNI.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Kodim 1011/KLK yang sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu ini, Serda Jabir melakukan pembelahan kayu Galam yang akan digunakan untuk pembuatan Papan jembatan.

Dengan gaya yang dimilikinya, Serda Jabir mulai memainkan gergaji di genggamannya. Gergaji tersebutpun menari mengikuti gerakan tangan Serda Jabir. Dengan gerakan terarah secara perlahan-lahan kayu Galam tersebut dapat dibelahnya.

“Membelah kayu dengan cara menggergaji ini tentu harus dengan kesabaran dan keahlian agar hasil belahan kayu tersebut dapat lurus sehingga tidak berngkok,” kata Serda Jabir, Rabu (24/2/21).

Sementara itu, Prada Yogi juga melakukan pemasangan setelah Serda Jabir selesai pembelahan kayu Galam dan siap merakit bantalan jembatan di Desa Saka Lagun. “Kayu yang sudah dibelah ini kemudian kami rakit untuk pengerjaan dasar jembatan,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *