Memasah dengan Ketekunan dan Kehati-Hatian

  • Whatsapp

Kapuas,- Warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bahu membahu bersama anggota TNI Kodim 1011/Kuala Kapuas untuk mempersiapkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021. Mereka nampak guyub rukun bahu membahu secara bersama-sama disaat pelaksanaan pra TMMD di Desanya. Tentu saja ini merupakan salah satu bentuk pengamalan Pancasila Sila ke – 3 yang berbunyi “Persatuan Indonesia.”

Dalam pembangunan mushola Miftahul Jannah yang saat ini sudah dibongkar, warga mempersiapkan kayu yang kemudian dipasah agar bidangnya halus dan rata sehingga akan mempermudah pemasangannya nanti.

Seperti yang dilakukan oleh Hariyadi, Rabu (24/2/21) ini, dia memasah kayu-kayu yang sudah tersedia di lokasi pelaksanaan pra TMMD dengan penuh ketekunan meskipun dirinya sebagai tukang kayu yang sudah berpengalaman.

“Meskipun sudah pengalaman namun tetap saja saya harus hati-hati dalam memasah karena kalau kita tidak hati-hati ukuran kayu akan tidak sama ratanya sehingga susah untuk dilakukan pemasangan,” katanya.

Lebih lanjut dirinya berharap, pelaksanaan pengerjaan mushola ini nanti dapat lebih cepat dan lebih baik karena jika sudah selesai bisa digunakan sebagai tempat ibadah bagi warga Desa Saka Lagun, serta kegiatan-kegiatan agama. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *