TMMD Merupakan Program Sektoral Antara TNI dan Instansi Daerah

  • Whatsapp

Kapuas – Apel Pembukaan Pra TMMD 110 Tahun 2021 Kodim 1011 /KLK Kapuas telah dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer 1011 Letkol Infantri Ari Bayu Saputro S,Sos, di depan posko Pra TMMD Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas. Dalam kesempatan tersebut, Dandim didampingi oleh Kapolsek dan Pemerintah kecamatan Pulau Patek .

Dalam Sambutannya Dandim mengatakan,”Jika TMMD merupakan program Terpadu lintas sektoral antara instansi didaerah.Sehingga diharapkan dapat tercapai sesuai rencana pembangunan Pemerintah melalui proses perencanaan secara Integral dan Komperhensif.Saya juga mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program kegiatan Pra TMMD 110 di Desa Saka Lagun.Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid – 19.”

Dia melanjutkan, ” Kegiatan tahun ini menyasar pada pengerjaan sarana fisik maupun non fisik, termasuk Renovasi Mushola dan renovasi Jembatan serta Semenesasi jalan Usaha Tani. Karena TMMD merupakan salah satu tugas pokok TNI, khususnya dibidang operasi militer selain perang. Namun TNI juga ikut serta membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan didaerah terisolir.”

Sarana dan Prasarana umum ini merupakan sasaran fisik dengan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.Sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, Mandiri dan memiliki ketahanan nasional yang tangguh . sementara dinon fisiknya harus siap menghadapi tantangan kemajuan zaman.

Sementara itu kades Saka Lagun, Rabu (24/2/21) mengatakan,” TMMD 110 yang dilaksanakan di desa kami merupakan satu anugrah bagi seluruh masyarakat Desa. Sesuatu yang benar – benar tidak disangka kalau Desa Saka Lagun menjadi tujuan utama sasaran program TMMD 110 Tahun 2021. Tentunya dengan anugrah ini warga masyarakat sangat menyambut dengan penuh antusias dan cukup semangat, serta dengan suka cita.Dengan adanya kegiatan TMMD berkah dirasakan juga oleh seluruh warga masyarakat termasuk para penjual sembako maupun minuman dan yang lainya.”

Dengan adanya TMMD inilah harapannya, pembangunan yang selama ini belum tersentuh ataupun perlu perhatian akhirnya menjadi prioritas utama. Terutama renovasi jembatan di Desa Saka Lagun sangat berdampak positif sekali bagi seluruh masyarakat.Karena akan membantu aktivitas masyarakat yang lambat, karena dengan adanya jembatan baru tentunya aktivitas menjadi lebih cepat dan lancar. Karena jembatan yang lama selain kecil juga tidak dapat dilalui mobil, maka sangat menghambat akan lancarnya roda perekonomian masyarakat kususnya para petani. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *