TNI Dan Rakyat Tak Dapat Terpisahkan

  • Whatsapp

Kapuas – Karya Bhakti renovasi Mushola Miftahul Jannah di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas kini telah mulai dikerjakan oleh anggota TNI Kodim 1011/KLK disaat Pra TMMD sejak Tanggal 20 Februari kemarin. Kegiatan renovasi mushola ini merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Kalimantan Tengah.

Menurut Danramil 1011/05 Kapten Handoyo, Rabu (24/2/21) mengatakan, ”Kekompakan dan kebersamaan warga masyarakat desa Saka lagun dapat dilihat saat pra TMMD dimulai. Dalam kesempatan tersebut antara satgas dan juga warga melakukan pembongkaran bangunan Masjid yang akan direnovasi.Dengan memanjat dan naik ke susunan rusuk pembongkaran atap dimulai.Untuk menurunkan atap tidak membutuhkan waktu lama karena didukung satgas dan warga bekerja penuh semangat dan mengikuti arahan dari mandor dilapangan.”

Bangunan Mushola yang dibongkar memang sudah tidak membuat nyaman para jamaah. Untuk itu perlu renovasi total agar para jamaah dalam beribadah menjadi lebih tenang dan nyaman. Selain hal tersebut tentunya dapat menggugah semangat masyarakat untuk selalu berjamaah ke mushola maupun dapat membangkitkan semangat anak – anak untuk belajar mengaj .

Disisi yang lain, dalam pelaksanaan kegiatan program renovasi Mushola Miftahul Jannah, masyarakat dan TNI akan terus menjalin kedekatan serta hubungan baik. Dengan hubungan yang baik serta erat maka dalam pelaksanaan kegiatan akan nampak keharmonisan hubungan yang pada akhirnya kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *