Warga Bahagia Dan Terharu Mushola Direnovasi dalam Program TMMD

  • Whatsapp

Kapuas – Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) 110 Kodim 1011/ Kapuas Tahun 2021 mulai tanggal 20 Februai kemarin pelaksanaan Pra TMMD telah resmi dimulai. Dalam pelaksanaan Pra TMMD di Desa Saka Lagun terus menunjukkan progres yang signifikan, bahkan telah menuai pujian dari seluruh masyarakat.

Dari beberapa sasaran fisik yang ditangani oleh satgas saat ini yang telah dimulai pengerjaanya adalah pembangunan Mushola Miftahul Jannah yang kini sudah memprihatinkan kondisinya sehingga perlu renovasi secara menyeluruh. Sebenarnya hal tersebut sudah lama ingin diperbaiki,namun belum dapat terelasasi karena terhambat dengan pembiayaan. Ditengah kecemasan warga tersebut, berkah telah diberikan oleh sang pencipta dengan didatangkannya program TMMD 110 ditahun 2021.

Kini kecemasan warga telah terjawab sudah, sehingga membuat seluruh masyarakat menjadi bahagia tentu tak lupa untuk bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berkah kepada masyarakat Desa saka Lagun. Apalagi datangnya bantuan program tersebut datang ditengah pandemi Covid -19, tentu kelesuhan masyarakat desa Saka Lagun mendadak menjadi lebih bersemangat.

Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli, Rabu (24/2/21) mengatakan,”Sebenarnya pembangunan Masjid Miftahul Jannah ini telah direncanakan sejak lama, namun kendala biaya rencana tersebut belum dapat terwujud.termasuk pembangunan Jalan strategis Jalan Usaha Tani yang direncanakan sudah lama namun juga baru dapat dibuat sekarang melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.”

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua RT 05 Handal Lunak Desa SakaLagun, Japran yang mengatakan, Ia juga merasa sangat bahagia dengan dibangunya Mushola Miftahul Jannah. Perasaan Yang sulit untuk diungkapkan karena berkat bantuan dari TNI Maunggal Membangun Desa (TMMD) akhirnya direnovasi.

“Saya selaku yang dituakan dilingkungan RT 05 mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah peduli dan mau untuk membantu desa Kami membangun sarana penting dan utama yang sangat diimpikan oleh seluruh warga,” pungkas Japran. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *