Warga Saka Lagun Bantu TNI Bersihkan Kayu yang Tak Terpakai

  • Whatsapp

Kapuas,- Desa terpencil yang jauh dari keramaian serta pendapatan ekonomi yang jauh dari kemajuan, tentu merupakan tantangan bagi pemerintah dalam meeratakan pembangunan, karena dengan adanya pemerataan pembangunan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini, kedepan diharapkan dapat lebih maju dari sebelumnya.

Anggota TNI dari Kodim 1011/KLK bersama dengan warga sudah mulai bekerja pada saat pembukaan pra TMMD di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas dengan berbagai kegiatan non fisik yang diprogramkan TMMD.

Setelah pembongkaran mushola Miftahul Jannah dilakukan, maka bekas kayu bongkaran tersebut dipilih mana kayu yang masih dipakai dan layak untuk digunakan dalam pembangunan kembali mushola. Sedangkan yang sudah tidak terpakai, mereka menyingkirkan kayu-kayu tersebut untuk dimanfaatkan seperti untuk memasak.

“Kita singkirkan kayu-kayu yang sudah tidak layak pakai ini. Jika ada masyarakat yang mau kayu yang sudah tidak terpakai ya dipersilahkan untuk dibawa,” kata Serda Jubir, Rabu (24/2/21).

Sementara itu, Idham yang membantu menyingkirkan kayu tersebut mengambil kayu yang sudah tidak terpakai untuk keperluan memasak karena di rumahnya ada beberapa anggota dari Kodim 1011/KLK yang tinggal di rumahnya sampai berakhirnya TMMD. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *