Gotong Royong Percepat Pengerjaan

  • Whatsapp

Kapuas,- Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang. Tentu saja dengan adanya program TMMD ini, semua elemen, baik dari pemerintah daerah, Kepolisian, dan juga warga ikut bersama-sama saling bahu membahu dengan TNI.

Salah satu program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1011/KLK di Desa Saka Lagun Kabupaten Kapuas yang saat ini sedang mengerjakan pembangunan Mushola Miftahul Jannah, mereka baik anggota TNI dan juga warga Desa Saka Lagun bergotong royong dalam membuat lantai mushola yang berbahan kayu ini.

Mereka nampak kompak dalam melaksanakan pekerjaan karena mengingat waktu yang diperlukan hanya 30 hari sejak dibukanya TMMD nanti, sehingga mereka memanfaatkannya dalam pelaksanaan pra TMMD.

“Dengan pelaksanaan pengerjaan di saat pra TMMD ini tentu kita berharap akan lebih mudah mengira-ira berapa hari dalam penyelesaian hingga 100 persen pengerjaan karena waktu yang diberikan hanya 30 hari sejak pembukaan hingga penutupan TMMD, sehingga ada bonus di pra TMMD ini untuk tahap pengerjaan,” kata Kapten Inf. Handoyo, Kamis (25/2/21).

Sementara itu Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli nampak merasa gembira karena sebentar lagi dan tidak memakan waktu dua bulan lagi desanya akan selesai dalam pelaksanaan pengerjaan TMMD sehingga wajah baru desa akan nampak nyata.

“Senang sekali karena sebentar lagi desa kami punya wajah baru,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *