Luasnya Lahan Pertanian Belum Didukung Infrstruktur Yang Memadai

  • Whatsapp

Kapuas, – TNI AD Kodim 1011/KLK yang saat ini melaksanakan kegiatan pekerjaan dalam Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah melaksanakan program kegiatannya di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak. Beberapa sasaran program dilaksanakan pada kegiatan Pra TMMD tersebut, diantaranya rabat jalan beton Jalan Usaha Tani, Pembangunan Renovasi Jembatan, jambanisasi dan renovasi Mushola Miftahul Jannah.

Melalui program TMMD dengan sasaran fisik, pembuatan Jalan Usaha Tani merupakan perjuangan TNI – AD dalam mensejahterakan para petani. Mengingat di desa Saka Lagun untuk lahan pertanianya cukup luas serta didukung potensi pertanian yang cukup menjanjikan yang salah satunya budidaya semangak. Dengan pengecekan lokasi serta banyak pertimbangan yang positif maka Jalan Usaha Tani Perlu untuk dibuat.

” Sebenarnya, potensi pertanian di Desa Saka Lagun sangat luar biasa untuk mendapatkan hasil panen yang lebih bagus dari saat ini, karena kondisi lahan yang luas serta potensi petani yang sangat mendukung. Hanya saja karena kurangnya pendampingan yang ada sehingga petani belum mampu untuk mengembangkan pertanianya secara profesional. Kalau mereka didampingi serta diberi arahan yang tepat maka akan dapat berkembang dengan pesat,” jelas Ari Bayu Saputro, Kamis (25/2/2021).

Pengerjaan Jalan Usaha Tani merupakan wujud dari TNI dalam memperjuangkan nasib para petani. Dengan dibuatnya JUT para petani di Desa Sakam Lagun menjadi lebih produktif. Semua itu juga didasari karena kabupaten Kapuas untuk lahan pertanianya juga cukup Luas. Dengan hasil maksimal tentunya petani akan dapat mengembangkan roda ekonomi lebih baik, sekaligus akan dapat menjadi petani yang tangguh.

Sementara itu di lain sisi, Kades Zulkifli mengatakan,” Bantuan dari TNI melalui program TMMD kepada para petani merupakan hal yang diharapkan dan sangat ditunggu oleh petani Desa Saka Lagun. Selaku kepala Desa Saya sangat berterima kasih sekali kepada TNI yang telah memberikan bantuan sehingga kedepanya hasil pertanian menjadi lebih bagus dari sebelumnya.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *