Serda Jabir Belajar Menyambung Kayu

  • Whatsapp

Kapuas,- Ada saja pelajaran yang dapat dipetik dalam pelaksanaan pra TMMD Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas ini, sehingga bagi yang ikut dalam pelaksanaan tersebut akan menambah pengetahuan.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Jabir, yang dapat belajar menyambung kayu dengan rapid an benar dengan cara pembautan. Ia diajari oleh Idul yang merupakan tukang kayu profesional.

“Dalam pelaksanaan pra TMMD ini ternyata banyak
Sekali manfaatnya karena kita selain untuk bekerja juga bisa untuk belajar,” kata Jabir, Kamis (25/2/21).

Lebih lanjut dirinya mengakui, meskipun bisa menyambung kayu namun sementara hasilnya belum memuaskan dan masih belum rapi. Oleh karena itu dirinya dapat diajari oleh Idul.

“Ternyata cara menyambung kayu dengan baut harus dipaskan dulu kemudian di lem dengan lem kayu seterusnya dibaut,” terangnya.

Sementara itu, Idul dengan senang hati mengajari Serda Jabir hingga bisa betul dalam penyambungan kayu. “Dengan senang hati. Ilmu yang kita miliki jangan dipakai sendiri dan perlu ditularkan kepada yang lain,” katanya.

Idul merasa senang karena Serda Jabir begitu cepat menerima penjelasannya bagaimana cara menyambung kayu yang baik dan benar sehingga dengan cepat ia mampu untuk menyambungnya dengan baik. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *