Usaha Meningkat, Rejeki Bertambah

  • Whatsapp

Kapuas – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 kodim 1011/KLK Kapuas, kini telah melaksanakan semua kegiatan yang telah terprogram. Sehingga kesibukan warga dan satgas terlihat dimana – mana, termasuk kesibukan ibu – ibu di Desa Saka Lagun.

Tentu saja dengan adanya Pra TMMD 110 ini telah membuat semua warga bertambah kesibukanya termasuk Diana (39) Salah seorang ibu rumah tangga yang ikut berperan aktif dalam membantun kegiatan program Pra TMMD di desanya. Selain berkah tersendiri bagi masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, para pedagang dan penjual kopi juga mendapatkan berkah dengan digelarnya kegiatan program Pra TMMD tersebut.

Menurut kades Zulkifli, kamis (25/2/21) mengatakan ,”Adanya Pra TMMD di Desa Saka Lagun, selain melaksanakan program untuk kesejahteraan masyarakat desa, juga dari sisi yang lain memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang, sekaligus membuat suasana desa semakin lebih ramai dan asri. Para pedagang berjualan ditempatnya mangkal waktu tutup melebihi dari hari – hari biasanya. Sehingga suasana malam menjadi lebih ramai dibandingkan hari – hari sebelumnya.”

Kades melanjutkan,” Dengan adanya kedai hingga larut malam sangat membantu satgas dan masyarakat yang begadaqng untuk membantu satgas dalam kegiatan Pra TMMD tersebut. Namun di sisi yang lain tentunya keuntungan juga dirasakan para pedang. Karena dengan adanya Pra TMMD tersebut dapat meningkatkan penghasilannya, sedangkan bagi satgas begitu mudah untuk mencari kebutuhan.”

Sementara itu Serda Rofif mengetakan,” Selain itu untuk mencukupi kebutuhan memasak, kami tidak perlu jauh – jauh berjalan mencari toko ataupun warung, tetapi semua kebutuhan sudah disiapkan oleh para pedagang keliling dilokasi Pra TMMD.”

Rofof berharap, semoga keberkahan ini terus mengiringi para pedagang agar kehidupan mereka semakin lebih berkembang dan maju. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *