Koral Mulai Digunakan

  • Whatsapp

Kapuas,- Meskipun Pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan di Indonesia pada khususnya, namun tak menghalangi niat yang tulus bagi para anggota TNI AD dari Kodim 1011/KLK untuk bertugas dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Tahun Anggaran 2021. Mereka bahkan tanpa pamrih ingin mewujudkan impian warga sehingga diharapkan ke depan setelah selesainya kegiatan TMMD ini ekonomi warga makin meningkat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, mereka bekerja dengan penuh semangat. Antara TNI dari Kodim 1011/KLK bersama warga senantiasa bahu membahu dan bergotong royong dalam pelaksanaan pra TMM.

Begitu juga dengan Prada Ridduansyah dan Prada M. Yusuf, hari ini, Jumat (26/2/21) sedang berjibaku mengangkat koral untuk pembuatan pengerjaan semenisasi Jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun.

“Saat ini kita menguruk bakal jalan usaha tani ini dengan koral setelah melakukan pengurukan dengan pasir. Tentu harus diuruk dengan koral agar jalan ini lebih padat sehingga nanti kalau dilewati kendaraan tidak cepat rusak semennya,” kata Prada Yusuf.

Sementara itu, Prada Ridduansyah membenarkan apa yang dikatakan oleh Prada Yusuf. Dia menambahkan bahwa pengerjaan jalan usaha tani dalam pelaksanaan Pra TMMD ini harus dikerjakan dengan baik sehingga kedepan dapat bertahan lama hasil dari pembangunan.

“Kita bangun jalan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat bertahan lama. Terutama dalam melakukan pengurukan dan juga semenisasi nanti harus sesuai ukuran dan beban yang akan melewati jalan tersebut,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *