Bersama TNI Masyarakat Semakin Giat Berkarya

  • Whatsapp

Kapuas, – Kekompakan antara satgas TMMD dengan warga Desa Saka Lagun terlihat saat pelaksanaan pekerjaan rabat jalan usaha tani. Pra TNI Manunggal Membangun Desa Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah membawa perubahan besar bagi masyarakat dipelosok maupun daerah tertinggal.

Semangat dan giat berkarya dari masyarakat begitu nampak karena desanya telah tersentuh pembangunan yang selama ini telah menjadi harapan bagi seluruh warga. Pemerataan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh satgas TMMD telah membuat warga Desa mempunyai kemauan keras untuk terus merubah kehidupan dan perekonomian secara berkelanjutan.

Selain mendapatkan pemerataan pembangunan secara nyata, masyarakat Desa Saka Lagun juga banyak mendapat pelajaran berharga dari pembangunan non fisik yang dilaksanakan oleh TNI. Pembangunan non fisik tersebut diantaranya terkait wawsan kebangsaan serta pengetahuan menjalankan hidup yang bersih dan sehat baik itu jasmani maupun rohani.

β€œDengan hidup bersih dan sehat semangat anggota dan warga terus terpacu untuk terus membantu satgas menyelesaikan semua program yang dilaksanakan. Dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut Warga selalu datang untuk ikut bergotong royong dalam kebersamaan dan kekeluargaan dengan mengikuti arahan dari satgas sehingga dalam bekerja akan terasa nyaman.

Dengan rasa nyaman tersebut masyarakat bekerja dengan tenang serta dalam melaksanakan pekerjaan menjadi lebih bersemangat. Termasuk dalam perabatan jalan usaha tani tentu warga akan selalu bersemangat mengingat pertanian merupakan lahan utama dalam mengangkat semua sektor kehidupan masyarakat Desa Saka Lagun menjadi lebih maju,” jelas Zulkifli, Sabtu (27/2/2021).

Kehidupan masyarakat Desa Saka Lagun yang selama ini tertinggal setelah adanya TMMD tentu menjadi harapan baru untuk mengembangkan desanya. Semua itu harus didukung oleh seluruh komponen agar desa yang tertinggal menjadi desa Yang maju. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *