Bina Generasi Muda Melalui Kegiatan TMMD

  • Whatsapp

Kapuas, –TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 1011 / KLK Kapuas tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja namun juga mengerjakan non fisik termasuk pembinaan kepada generasi muda dengan melalui pendidikan olah raga maupun wawasan kebangsaan.

Melalui sarana olah raga akan lebih mudah untuk mengarahkan serta memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda. Dengan asupan semangat, niat , tekat yang kuat, tentunya untuk mengembangkan bakat – bakat mereka perlu sentuhan yang benar dengan teknik dan strategi yang pasti. Dan semua itu harus ditangani ahlinya, agar semua program kegiatan membawa hasil yang maksimal. Karena tanpa ada sentuhan ahli untuk menuju pada keberhasilan akan sangat sulit.

Desa Saka Lagun dalam program kegiatan Pra TMMD telah mendapatkan bantuan beberapa fasilitas untuk kesejahteraan masyarakat. Namun disisi yang lain satgas Pra TMMD juga melakukan pembinaan mental serta wawasan kebangsaan kepada para pemuda Desa agar rasa Nasionalisme mereka tetap terjaga dengan baik.

Menurut Kapten Handoyo, Sabtu (27/2/21) mengatakan,” Menumbuhkan semangat nasionalisme bukan perkara mudah agar mereka menjadi generasi yang kuat dan tangguh tidak mudah goyah dengan kehidupan negatif, terutama dapat terhindar dari narkoba. Karena dengan mental yang kuat kita dapat menjaga pola hidup sehat sekaligus bagi pemuda akan menjadi jalan menuju prestasi.”

Sementara itu Kades zulkifli mengatakan,” Kehadiran TMMD telah banyak membawa perubahan bagi kegiatan dan semangat pemuda desa, karena gairah dan semangat pemuda begitu nampak sejak kehadiran TNI di Desa Saka Lagun. Semoga semangat generasi muda akan membawa perubahan disemua sektor kehidupan yang pada akhirnya Desa Saka Lagun menjadi Desa yang sejahtera.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *