Masyarakat Desa Saka Lagun Nilai – Nilai Pancasila Terpegang Teguh

  • Whatsapp

Kapuas – Komandan Distrik Militer Kodim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro merasa bangga karena wilayah teritorialnya telah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Tahun 2021 di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.

Dalam Kesempatan kunjungannya Dandim berpesan,” Masyarakat dan anggota Kodim agar selalu memberikan yang terbaik dalam pengerjaan semua faslilitas yang ada di Desa Saka Lagun. Karena tujuan TMMD adalah untuk peningkatan dan pemerataan pembangunan di daerah yang tertinggal agar masyarakat menjadi sejahtera.

Dalam pelaksanaan kegiatan anggota dan warga agar selalu menanamkan nilai – nilai persatuan dan kesatuan dalam gotong royong sehingga dalam pelaksanaannya akan berhasil dengan maksimal.

Pra TMMD 110 merupakan harapan baru bagi masyarakat untuk dapat berkembang dan maju seperti yang telah diimpikan selama ini. Harapan itu adalah menuju kepada pemerataan pembangunan menuju kesejahteraan. Pemerataan tersebut tentunya sesuai dengan pengamalan pancasila pada sila ke 5 “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Dengan menanamkan nilai tersebut impian dan harapan masyarakat tertinggal akan tercapai sesuai dengan harapannya. Tentunya program Pra TMMD merupakan anugerah bagi warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

“Selaku warga Desa Saka Lagun saya sangat berterima kasih kepada TNI, Karena dengan adanya pra TMMD, Program ini sangat memberikan semangat dan harapan bagi seluruh warga Desa untuk menuju masyarakat yang mandiri serta dapat berdiri diatas kaki sendiri,” jelas Nasrullah, Sabtu (27/2/21).

Dirinya juga berharap penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bagi warga Desa Saka Lagun tetap dipertahankan. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *