Peluang Desa Saka Lagun Terbuka lebar Menuju Kemandirian

  • Whatsapp

Kapuas – Kesibukan warga Desa Saka Lagun semakin terlihat dengan dimulainya kegiatan Pra TMMD Ke 110 Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas Tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan kali ini bersamaan dengan tantangan yang sedang dihadapi oleh seluruh masyarakat dan satgas, yaitu pandemi Covid – 19 yang belum berakhir hingga hari ini.

Tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan program kegiatan TMMD Ke- 110 memang lebih besar dibandingkan dengan kegiatan pada tahun – tahun sebelumnya. Masyarakat dan anggota TNI harus dapat menjaga serta mematuhi Protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. Namun semua Tantangan tersebut tidak mengurangi semangat masyarakat untuk terus ikut berperan aktif dalam pembangunan didesanya, agar Desa Saka Lagun yang dalam kategori tertinggal dapat mengejar desa – desa yang lebih dulu maju.

“Kebersamaan masyarakat Desa Saka Lagun memang membuat kita semua kaget dan bangga, karena ketika dari awal persiapan hingga dimulainya Pra TMMD seluruh warga terus aktif datang ke lokasi pengerjaan Infrastruktur. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat dipedesaan sangat menginginkan adanya perkembangan dalam semua sektor kehidupan agar menjadi Masyarakat sejahtera lahir maupun batin,” kata Kapten Inf. Handoyo, Sabtu (27/2/21).

Sementara menurut Kades Zulkifli,” Kehidupan masyarakat desa memang masih tertinggal dengan masyarakat diperkotaan. Namun bila melihat semangat dari warga, untuk menjadi masyarakat yang sangat maju sangatlah terbuka lebar. Semua ini tentunya menjadi modal dasar bagi Desa Saka Lagun untuk menuju sejahtera. Apalagi dengan adanya Program kegiatan dari TMMD kali ini semakin terbuka lebar peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan pembangunan dan perekonomianya secara nyata.”

Lebih lanjut kata Zulkifli, dengan berkembangnya roda perekonomian dipastikan kehidupan masyarakat desa juga akan semakin berkembang.

“Semua dapat dilakukan bila ada konsep kreatifitas yang kongkrit dari seluruh warga masyarakat Desa. Karena dalam hal ini tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, tinggal bagaiman cara mengkonsep dan mengembangkan sesuai dengan kondisi alam serta sumber daya yang ada. Kalau hal tersebut digarap secara prinsip yang benar pasti akan membawa hasil yang positif dan sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *