Pra TMMD Beri Warna Desa Saka Lagun Lebih Indah

  • Whatsapp

Kapuas – Pembangunan di wilayah tertinggal, terisolir dan terpelosok merupakan tanggung jawab dari semua komponen bangsa agar wilayah – wilayah tersebut dapat berkembang dan maju dari sektor Sumber Daya Manusia maupun dalam Infrasturkturnya. TMMD yang terselenggara sejak tahun 1980-an yang dulunya ABRI Masuk Desa kini telah menjadi harapan besar bagi masyarakat terisolir maupun tertinggal untuk membangun daerahnya.

Karena Pogram TMMD sangat dirasakan hasilnya oleh masyarakat pedesaan, sehingga dengan karya nyata dari TNI tersebutlah yang membuat seluruh warga Desa sangat percaya dan yakin bahwa TMMD akan terus dan mampu membawa perubahan secara menyeluruh dalam Pembangunan diwilayah pedesaan, baik itu pembangunanan Infrastruktur maupun non Infrastruktur.

“Program yang dilaksanakan oleh TNI sangatlah mengena pada sasaran pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat pedesaan. Sehingga dengan dilaksanakanya Pembangunan tersebut Mampu memberikan warna baru bagi perkembangan perekonomian warga Desa serta untuk dapatnya memperlancar roda perekonomian secara Nyata,” kata Kapten Inf. Handoyo, Sabtu (27/2/21).

Adanya Program TMMD diharapkan membuat semangat warga kembali tumbuh karena sasaran program yang dilaksanakan sangat tepat sasaran. Sehigga dengan tepatnya sasaran tersebut tentunya membangkitkan gairah bagi seluruh masyarakat Desa Saka Lagun untuk terus membantu TNI dalam pelaksanaan Kegiatan agar berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu, Kades Saka Lagun, Zulkifli menerangkan bahwa, keyakinan tersebut merupakan cahaya baru bagi warga Desa Saka Lagun. Sehingga begitu nampak ketika semua kegiatan Telah dilaksanakan, seluruh Warga dengan kompak dan penuh semangat gotong royong dalam suasana kekeluargaan membantu TNI dengan tulus dan iklas tanpa perintah dan komando. Bila hal tersebut terus terbangun maka warga Desa Justru akan menjadi masyarakat yang mapan dalam kemandirian, berdiri diatas kaki sendiri.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *